Metode Perawatan Bekas Luka Di Wajah

Bekas Luka
Kulit kita adalah organ mulus, seperti sepotong denda aset cloaking kain berharga. Setiap luka bakar, cedera, pembedahan atau trauma lain untuk itu dapat menyebabkan pembentukan jaringan parut yang dapat benar-benar jelek.
Sebuah bekas luka tidak begitu buruk jika itu kecil atau di lokasi yang mudah untuk menyembunyikan. Tetapi sering Anda ingin cara untuk mengobati luka selain menyembunyikan mereka di bawah pakaian.

Yang benar adalah ini: Bekas luka itu tidak akan pernah benar-benar pergi, tetapi ada beberapa metode perawatan wajah yang dapat membantu mengurangi ukuran dan penampilan buruk tersebut.

Bagaimana Jaringan parut Terjadi?
Pembentukan bekas luka adalah bagian alami dari proses penyembuhan setelah cedera.
Berbagai faktor mempengaruhi bagaimana bekas luka kulit wajah Anda. Tentu saja, kedalaman dan ukuran dari luka atau sayatan dan lokasi cedera akan mempengaruhi karakteristik bekas luka itu. Tapi usia Anda, faktor keturunan, bahkan seks atau etnis, semua akan mempengaruhi bagaimana kulit wajah Anda bereaksi.

Apa Saja Jenis Luka di Wajah?
Bekas luka keloid, bekas luka ini adalah hasil dari proses penyembuhan terlalu agresif. Ini bekas luka melampaui cedera asli. Seiring waktu, bekas luka keloid dapat mempengaruhi mobilitas. Perawatan wajah yang mungkin termasuk operasi pengangkatan, atau suntikan dengan steroid. Keloid yang lebih kecil dapat diobati dengan menggunakan cryotherapy (terapi pembekuan menggunakan nitrogen cair). Anda juga dapat mencegah pembentukan keloid dengan menggunakan pengobatan tekanan atau bantalan gel dengan silikon saat Anda mempertahankan cedera. Bekas luka keloid paling sering terjadi pada orang kulit hitam.

Bekas luka contracture. Jika kulit Anda sudah terbakar, Anda mungkin memiliki bekas luka contracture, yang menyebabkan pengetatan kulit yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk bergerak, selain itu, ini jenis bekas luka dapat pergi lebih dalam untuk mempengaruhi otot dan saraf.

Bekas luka hipertrofik. Dibesarkan dan bekas luka merah yang mirip dengan keloid, tapi tidak melanggar batas-batas situs cedera. Perawatan kulit wajah mungkin dapat mencakup suntikan steroid untuk mengurangi peradangan.

Bekas jerawat. Jika Anda sudah jerawat parah, Anda mungkin memiliki bekas luka untuk membuktikannya. Ada banyak jenis bekas jerawat pada wajah, mulai dari lubang mendalam untuk bekas luka yang berbentuk menyudut seperti gelombang dalam penampilan. Perawatan yang mungkin akan tergantung pada jenis bekas jerawat yang Anda miliki.

Tidak ada komentar: