Toko Grosir Masih Menjual Pakaian Anak Yang Terlalu Seksi

Pengecer toko grosir berada di bawah tekanan yang meningkat saat ini untuk mengambil pakaian yang terlalu seksi untuk anak-anak gadis dari rak-rak mereka, setelah terungkap bahwa sepatu untuk anak delapan tahun dengan tiga inci tumit masih dijual di toko-toko grosir.

Sebuah survei yang dilakukan oleh wali anak menemukan berbagai item yang tersedia di rantai utama, dari baju anak branded untuk anak tiga tahun dengan slogan "Masa Depan WAG" ke atas untuk balita dengan bikini merah muda appliqued di bagian depan.

New Look juga menjual berbagai sepatu hak tinggi mulai dari satu ukuran - tentang ukuran sepatu untuk anak delapan tahun rata rata - termasuk sepasang sebesar £ 16 platform biru gelap dengan tumit 3,5 inch, menunjuk dan empat tali.

Justine Roberts, dari Mumsnet situs parenting, menyerukan agar sepatu yang akan ditarik dari penjualan, menggambarkan mereka sebagai mengerikan. "Mereka benar-benar tidak pantas untuk anak delapan tahun," katanya.

"Selain masalah gadis-gadis muda berpakaian agar terlihat seperti perempuan seksual yang tersedia, sepatu hak setinggi ini semua salah untuk pertumbuhan kaki."

Mumsnet baru meluncurkan kampanye "Mari Jadikan Anak Bermoral", meminta toko grosir baju anak untuk mendaftar untuk berjanji untuk tidak menjual produk yang terlalu seksi untuk anak. Roberts juga keberatan dengan sepasang sepatu perak berkilauan dengan tumit 1,5-inch dijual oleh Selanjutnya dalam ukuran 12, tampaknya ditujukan untuk anak berumur enam atau tujuh tahun. "Mereka terlihat cantik dewasa atau seksual," katanya. "Kenapa tumit 1,5-inci untuk anak enam tahun? Tampaknya tidak perlu."

Anggota Mumsnet telah mengkritik "WAG Masa Depan" T-shirt yang tersedia di Primark. "Secara pribadi, saya tahu saya ingin putri saya bercita-cita untuk menjadi sesuatu yang lebih dari WAG - pada dasarnya, seseorang yang biasanya bergantung pada penampilannya untuk mendapatkan orang kaya dan kemudian menghabiskan tahun hidupnya berusaha untuk menjaga orang itu bahagia," tulis salah satu online. Lain dijelaskan atas sebagai "tragis". Anna van Heeswijk, Obyek, yang kampanye melawan objektifikasi seksual perempuan, mengatakan: "Apa yang dikatakan tentang bagaimana masyarakat kita nilai perempuan dan anak perempuan, jika kita perawatan tiga sampai empat tahun untuk bercita-cita untuk menjadi pesepakbola istri? "

Protes terbaru ini terjadi setelah seminggu di mana Primark mengumumkan itu untuk menghentikan penjualan puncak bikini pakaian anak untuk anak-anak berusia tujuh, setelah kritik. Perusahaan, yang datang di bawah api dari badan amal anak-anak dan politisi selama 4 set £ bikini, meminta maaf kepada pelanggan dan mengatakan akan menyumbangkan keuntungan itu dibuat untuk organisasi kesejahteraan anak. David Cameron mencap penjualan bikini "memalukan", dan Gordon Brown mendukung kampanye untuk menghilangkannya.

Kemarin Roberts menggambarkan T-shirt branded untuk dua sampai tiga tahun dijual oleh rantai menunjukkan bikini sebagai "menyeramkan", tetapi tidak menyebut untuk itu harus ditarik. "Kelihatannya agak aneh," katanya. "Saya memakai gambar pakaian saya - apa itu semua tentang?"

Seorang ibu berbelanja untuk anak gadisnya yang empat tahun di rantai cabang Oxford Street, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan baju branded itu "terlalu tua untuk seorang gadis kecil bikini adalah untuk remaja atau orang dewasa.. Anda harapkan lebih kekanak-kanakan gambar untuk dua tahun. "

Van Heeswijk mengatakan: "Pakaian abak branded ini adalah contoh mengkhawatirkan tentang bagaimana gadis sedang dipersiapkan di usia muda dan lebih muda untuk masuk ke dalam budaya objek seks, di mana perempuan dipandang sebagai jumlah dari bagian tubuh, selalu seksual tersedia, dan yang nilainya terletak pada bagaimana mereka terlihat seksi untuk anak laki-laki dan laki-laki. "

Seksualisasi dini merusak aspirasi perempuan dan anak perempuan dan anak laki-laki dan mempengaruhi bagaimana orang melihat dan memperlakukan mereka, ia menambahkan, dengan implikasi untuk insiden pelecehan seksual dan kekerasan. "Seksualisasi awal gadis tidak berbahaya, dan, jika kita serius tentang mencapai kesetaraan sejati antara perempuan dan laki-laki, sekarang saatnya untuk mengakhiri perempuan dan anak perempuan yang dilihat, diperlakukan, digambarkan dan dipersiapkan menjadi obyek seksual melalui rentang pakaian grosir seperti ini, "katanya.

Nicholls sen, dari Masyarakat Anak, mengatakan: "Ada perbedaan besar antara anak berdandan untuk bersenang-senang dan pengecer memproduksi barang-barang dari pakaian yang target anak-anak dan mendorong seksualisasi dini.

Tidak ada komentar: